cara meminta maaf, cara minta maaf, cara memohon maaf, tips meminta maaf, tips minta maaf

Cara Meminta Maaf yang Baik Ini Bisa Membuatmu Dimaafkan

Habis berbuat salah sama seseorang? Ini cara meminta maaf yang baik, agar kesalahan kamu dimaafkan.

Gofur terperangah.
Katanya, psikolog adalah orang-orang penyabar dan gak bisa marah.
Tapi kenyataan di depan ini sebaliknya.
Psikolog sekaligus dosennya ini sedang murka, dia tahu pasti.
Dia sadar, kalo dia gak minta maaf, nilai-nilainya terancam.

Semua orang pasti pernah berbuat salah.
Yang belum pasti adalah kesalahan itu dimaafkan sama orang lain apa nggak.

Kesalahan ada dua macem: ada yang bisa dimaafkan, ada yang nggak bisa dimaafkan.

Dan, ada kesalahan yang bisa dimaafkan, tapi cara minta maafnya salah.

Kali ini saya akan ngasih tau cara meminta maaf yang baik ke pacar,
plus mengupas kesalahan-kesalahan amatir yang HARUS kamu hindari dalam meminta maaf.

Pertama, izinkan saya memulai artikel ini dengan sebuah cerita seru. Sebuah cerita tentang si Gofur.

cara belajar di rumah agar tidak bosan, cara belajar di rumah yang baik, cara belajar di rumah yang efektif, cara belajar di rumah saat pandemi corona, cara belajar di rumah selama pandemi covid 19, bagaimana cara belajar di rumah, bagaimana cara mengatur waktu belajar di rumah, bagaimana cara mengatur waktu belajar di rumah brainly, cara efektif belajar di rumah selama covid-19, cara belajar di rumah dengan baik,

Lagi Belajar di Rumah? Tips-tips Ini Akan Ngebantu Kamu Lebih Paham!

Seperti apa sih metode belajar sendiri di rumah yang efektif? Kali ini kita akan pelajari tentang metode pembelajaran yang efektif untuk belajar sendiri di rumah.

Hola!

Sekarang udah PPKM lagi ya. Berarti kemungkinan bakal belajar di rumah lagi kayak kemaren.

Btw, gimana nilai-nilai kamu kemaren? Aman?

Ada murid sempet curhat ke saya kalo mereka nggak dapet ilmu apa-apa selama belajar di rumah. Jadi kalo udah waktunya “sekolah” online, mereka nyalain Zoom, matiin kameranya, terus lanjut tidur lagi.

Tapi gini ya. Meskipun sekarang masih harus belajar di rumah dan mungkiiiiin beban belajarnya berkurang, jangan jadiin alesan buat santai.

Kamu tetep kudu berusaha membuat nilai kamu bagus. Justru inilah kesempatan emas membuat nilai kamu lebih baik dibanding temen-temen lain: saat temen kamu nyantai, kamu berusaha meningkatkan kemampuan belajar kamu.

Salah satu caranya adalah memaksimalkan belajar di rumah, dengan metode pembelajaran di rumah yang efektif.

Dan kali ini kita akan bahas tentang metode pembelajaran yang efektif di rumah. Jadi meskipun kamu belajar di rumah, kamu tetep bisa menggapai hasil belajar terbaik.

Artikel ini saya bagi jadi tiga bagian:

  • Langkah awal persiapan belajar di rumah yang efektif
  • Macam-macam metode belajar yang efektif untuk belajar di rumah, mulai dari yang efektif sampai yang paling tidak efektif
  • Strategi supaya pelajaran yang sudah dipelajari tidak cepat lupa

Supaya gampang bacanya, kamu bisa klik link di bawah ini untuk baca bagian yang kamu mau.

  1. Siapkan Ini Dulu Sebelum Belajar di Rumah!
    1. Tanamkan rasa ingin tahu terhadap pelajaran
    2. Tetapkan target pelajaran hari ini
    3. Dapatkan sumber bahan pelajaran tambahan
    4. Pastikan suasana belajar memadai
  2. Metode belajar di rumah yang efektif
    1. Cara belajar sendiri yang paling efektif
      1. Uji Kemampuan Berkala
      2. Beri jeda antara setiap sesi belajar
    2. Cara belajar yang cukup efektif
      1. Pancing dengan kata “mengapa”?
      2. Jelaskan hasil latihanmu ke diri sendiri
      3. Mengaitkan materi yang udah kamu pelajari dengan materi sebelumnya
    3. Cara belajar yang kurang efektif
      1. Membuat rangkuman
      2. Menandai di buku catatan
      3. Membuat jembatan keledai
      4. Menggunakan visualisasi saat membaca
      5. Membaca ulang
  3. Supaya materi yang dipelajari tidak cepat hilang
    1. Catat ulang materi dengan tangan
    2. Belajar, tidur, belajar lagi
    3. Utak atik strategi belajar yang kamu gunakan
    4. Pahami kapan waktu terbaik buat belajar
    5. Fokus satu topik baru pindah ke yang lain
    6. Pause
    7. Beristirahat biar bisa fokus lagi
    8. Minum air yang cukup!
    9. Kaitkan pelajaran ini dengan yang sudah kamu pahami
    10. Ajarkan yang sudah kamu pelajari ke orang lain

 

Nah itu tadi gambaran tentang apa yang bakal kamu pelajari di artikel ini. Agak panjang emang, tapi mending saya jelasin lengkap biar kamu nggak bingung nyari di tempat lain kan?

Makanya save artikel ini yes.

Nah cus aja dah mulai. Siap?

orang suka sama kita, cowok suka sama kita, ciri orang suka sama kita, ciri2 orang suka sama kita, cara orang suka sama kita, pacar orang suka sama kita, orang yang suka sama kita, ciri orang suka sama kita tapi beda kelas, ciri orang suka sama kita diam diam, ciri orang suka sama kita tapi malu, ciri orang suka sama kita tapi cuek, cara mengetahui orang suka sama kita, ciri ciri orang suka sama kita secara diam diam, tanda orang suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita dari bahasa tubuhnya, ciri cowok suka sama kita diam diam, ciri cowok suka sama kita di sekolah, ciri ciri orang suka sama kita di kelas, ciri ciri orang suka sama kita dari bahasa tubuh, ciri cowok suka sama kita di kelas, gimana cara mengetahui orang suka sama kita, ciri orang itu suka sama kita, tanda orang itu suka sama kita, cara mengetahui orang itu suka sama kita, ciri orang jutek suka sama kita, cara mengetahui jika orang suka sama kita, ciri ciri orang juga suka sama kita, tanda kalau orang suka sama kita, ciri kalau orang suka sama kita, cara mengetahui kalau orang suka sama kita, cowok suka sama kita tapi malu, mengetahui orang suka sama kita, membuat orang suka sama kita, mantra orang suka sama kita, menilai orang suka sama kita, mantra supaya orang suka sama kita, arti mimpi orang suka sama kita, cara ngeliat orang suka sama kita, cara untuk membuat orang suka sama kita, cara untuk mengetahui orang suka sama kita, ciri orang yang suka sama kita diam diam, ciri orang yg suka sama kita, tanda orang yang suka sama kita, mengetahui orang yang suka sama kita, tanda2 orang suka sama kita, ciri2 orang yang suka sama kita,

Apa Ciri-ciri Orang Suka Sama Kita? Lihat 6 Gerakan Ini

Apa ciri-ciri orang suka sama kita? Tips ini bisa membantu melihat bahasa tubuhnya.

Ahmad Sugaga dari Polewali Mandar sedang gelisah. Dia jatuh cinta pada Naylul, si gadis manis dari kelas sebelah. Kata temen-temennya sih, si Naylul juga suka sama dia. Gayung bersambut! Bila memang benar, Ahmad Sugaga ingin pedekate.

Tapi di depan Ahmad Sugaga, Naylul selalu membantah.
Bila ada Ahmad Sugaga, Naylul selalu bilang nggak suka.

Tingkah ini bikin Ahmad Sugaga garuk-garuk kepala.
Tak jarang, hal ini menyebabkan ketombe Ahmad Sugaga beterbangan, dan mengganggu pernafasan teman di sekitar.

Sebagai pemuda lugu, Ahmad Sugaga bingung.
Mana yang bener sih? Suka apa nggak?

cara menghilangkan malas, cara mengalahkan malas, cara menghilangkan malas sholat, cara menghilangkan rasa malas yang berlebihan, cara agar tidak malas bangun pagi, cara menghilangkan rasa malas dan ngantuk, menghilangkan rasa malas, anti malas, tips menghilangkan rasa malu, penyebab malas

7 Cara Menghilangkan Sifat Malas Belajar yang Cepat dan Ampuh!

7 Cara Menghilangkan Sifat Malas Belajar ini Cepat dan Sangat Efektif!

 

Kamu mungkin sudah tau ada PR yang harus dikerjakan. Tapi gak tau kenapa rasanya malas mau mengerjakan PR. Padahal ada tugas tapi malas banget ngerjain tugas.

Malas ini penyakit.

Ini menghalangi kita dalam meraih kesuksesan. Kalo dibiarin terus, malas ini bisa bikin kamu ketinggalan dari teman-teman yang lain.

Ketika temen kamu suatu hari nanti udah pada sukses, kerja di luar negeri, udah punya mobil dan rumah…

Kamu masih rebahan di kasur, garuk-garuk pantat sambil nungguin Mobile Legends selesai loading. Kamu hanya bisa tersenyum puas melihat rank kamu tinggi banget di ML, padahal ini nggak bisa dibanggain pas lebaran. Surem.

Anyway, kamu harus bisa hilangin tuh penyakit malas. Kalau bisa, kamu jadi yang paling rajin belajar di kelas!

Ini bisa dimulai dengan mengatasi rasa malas itu. Nah, jadi bagaimana cara mengatasi rasa malas belajar?

Berikut ini tips-tips yang bisa kamu coba untuk menyingkirkan sifat pemalas.
Beberapa bisa mengubahmu dalam sekejap, beberapa lagi mengubahmu selamanya.

sakit saat disuntik

Takut Sakit Saat Disuntik? Coba Trik Psikologis Ini Untuk Menguranginya!

Takut sakit saat disuntik? Tips ini bisa dicoba untuk menguranginya.

Sebentar lagi vaksin Covid-19 udah siap diedarkan ke publik! Lorong pandemi yang gelap ini akhirnya memancarkan setitik cahaya terang, dan semua bersemangat untuk mendapatkan vaksinnya. Akhirnya kita bisa beraktivitas kayak biasanya lagi!

Walaupun begitu, sedikit hambatan yang mungkin memberatkan orang adalah divaksin berarti bakal disuntik, dan disuntik pasti bakalan atit.

Kalo kamu takut sakit pas disuntik, kamu gaperlu takut. Ada tips unik buat mengurangi sakit saat disuntik versi psikologihore.

50 Cara Menjadi Kreatif dan Inovatif, Nggak Bakal Kehabisan Ide!

Ada bermacam-macam cara menjadi kreatif. 50 tips ini bisa kamu coba untuk mengembangkan kreativitas.

Seberapa penting sih menjadi kreatif?

Kreativitas adalah barang mahal, terutama di era informasi kayak sekarang.
Ketika kamu memiliki ide cemerlang, kamu dicari. Ketika idemu bisa jadi bisnis kreatif, kamu jadi jutawan.
Memangnya youtuber di luaran sana bisa beli mobil mewah karena kreatif, kan?

Makanya, kita butuh kreativitas!

Tapi gimana cara berpikir kreatif?

Kami di tim PsikologiHore! melakukan proses berpikir yang panjang dan melelahkan demi mengumpulkan 50 cara menjadi kreatif.
Berikut ini 50 tips mudah, cara menjadi kreatif!