Karakter Orang Kaya Menurut Psikologi, Kamu Punya Nggak?

Inilah karakter orang kaya menurut psikologi. Bisa ditiru nggak ya?

Mau jadi kaya?

Saya tentu mau. Kalo jadi kaya, tagihan-tagihan bukanlah beban.

Saya jadi bisa beli Nintendo Switch HD yang kapasitasnya paling gede, plus laptop baru buat memaksimalkan kerjaan saya.

Loh kok jadi curhat. Anyway! Bisa nggak ya kita jadi kaya? Kita punya nggak sih karakter untuk jadi orang kaya?

Nah, psikologi mencoba menjawabnya.

Attachment: Definisi Kelekatan Attachment

Ketahui berbagai teori kelekatan, aspek-aspek kelekatan, ciri-ciri, faktor yang mempengaruhi, dan alat yang mengukur teori kelekatan.

Chusnul baru sebulan pacaran sama Gofur.

Awalnya sih semua terasa indah. Gofur perhatian, selalu khawatir, dan selalu mikirin.
Namun lama-lama kok Gofur ini bikin risih… Kalau nggak ngabarin dikit langsung curiga.
Langsung maramarah.

Ghofur ini terlalu pengen lengket sama Chusnul. Tapi ya gimana ya Chusnul juga butuh ruang buat bernafas.

Kelakuan Ghofur ini mungkin pernah kamu lakukan, atau kamu mengalami.
Namanya adalah kelekatan insecure.

Kelekatan adalah hal yang bagus, tapi kalau kelekatan yang insecure ya nggak enak dong.

Ingin tahu lebih lanjut tentang kelekatan?

Ayo kita mulai!

kesurupan dalam psikologi

Kesurupan dalam Psikologi, Emang Ada Ya?

Seperti apa kesurupan dalam psikologi? Apa penjelasan psikologi mengenai kesurupan?

Bapak saya pernah jadi kepala sekolah di suatu SMP.
Sekolah itu biasa aja.

Sampai terjadilah suatu kejadian yang membuat bapak masuk TV nasional.
Bukan, bukan pembunuhan atau pemerkosaan.

Di sekolahan bapak saya, terjadi kesurupan massal dan terjadi berhari-hari.
Kesurupan ini bahkan terjadi pada hampir semua siswa, menyebabkan kegiatan belajar mengajar diliburkan.

Bapak sampai pergi jam 12 malam demi menyelesaikan kesurupan ini.

Kesurupan adalah fenomena aneh. Ia sangat erat dengan klenik.
Selama ini kesurupan dianggap sebagai fenomena mistis.

Tapi, benarkah bahwa kesurupan adalah mistis?
Adakah jawaban ilmiah untuk fenomena psikologi ini?

Mari kita selami bersama-sama kesurupan dari sudut pandang psikologi!
Hiiiiiiihihihihihihihihi~